Jambi (Antaranews Jambi) - Wali Kota Jambi Syarif Fasha memimpin peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi, Senin.

Kegiatan Sumpah Pemuda tingkat Kota Jambi yang dihadiri seribuan peserta itu mengusung tema "Bangun pemuda satukan, Indonesia berjalan lancar".

"Kita harus ingat pesan-pesan pejuang dan pahlawan,  mereka berkata bahwasanya mereka tidak menuntut apa-apa mereka hanya menuntut jagalah NKRI ini," kata Syarif Fasha.

Tidak hanya itu Fasha juga menambahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018 berbeda  karena kita sudah memasuki suasana pesta demokrasi. Ia berpesan agar tidak sampai muncul  hal-hal yang dapat memecah bela NKRI ini.

Tidak hanya upacara saja Pemkot Jambi juga adakan kegiatan pawai melewati Tugu Keris Siginjai yang diikuti ratusan pelajar di Kota Jambi.

Sementara itu seragam yang digunakan oleh pelajar itupun beraneka ragam ada yang berpakaian seragam, baju pramuka hingga pakaian adat indonesia.

Sedangkan para siswa sangat antusias dan ceria karena bisa menghadiri dan mengikuti Upacara Sumpah Pemuda dan pawai yang dilaksanakan hari itu.***

Pewarta: Mirza

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018