Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar minta PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) selaku perusahaan pengembang Pasar Angsoduo baru untuk segera membenahi fasilitas-fasilitas yang ada di pasar tradisional modern tersebut.

Permintaan tersebut disampaikannya usai meninjau langsung Pasar Angsoduo baru pascaseluruh pedagang Angsoduo lama dipindahkan ke pasar tersebut, Minggu (18/11).

"Kita sama-sama melihat pasar yang baru ini lebih luas dan lebih tertata dengan rapi. Para pedagang juga merasa lebih nyaman walaupun masih ada beberapa keluhan dari pedagang, seperti di bagian pedagang ikan air masih belum lancar, begitu juga dengan drainase yang tidak lancar," kata Fachrori.

Sebab itu dirinya meminta kepada pihak PT EBN untuk segera membenahi fasilitas-fasilitas yang masih kurang. Dan semua keluhan yang disampaikan para pedagang harus segera dilakukan evaluasi dan ditindaklanjuti agar aktivitas di pasar tersebut berjalan lancar.

Menurutnya, Pasar Angsoduo baru itu sudah baik, para pedagang dan para pembeli juga sangat menyambut baik pengoperasian pasar baru karena tempatnya lebih bagus dan lebih luas dari pasar yang lama.

Dikatakannya, Pemprov Jambi dan Pemkot Jambi serta PT EBN akan kembali duduk bersama untuk melakukan pembahasan dan evaluasi terkait pengoperasian Pasar Angsoduo baru itu sehingga ke depannya akan lebih baik lagi.

Dalam peninjauan itu, Fachrori berbincang-bincang langsung dengan beberapa pedagang dan pembeli serta menampung keluhan terkait mulai beroperasinya Pasar Angsoduo baru itu.

Sementara bangunan Pasar Angsoduo lama saat ini semuanya telah dibongkar dan akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018