Jambi (Antaranews Jambi)- Kesebelasan Kota Jambi memastikan ke babak final cabang olahraga sepak bola Porprov XXII/2018 Jambi menantang Batanghari usai menang adu penalti dengan skor 5-2 atas Merangin yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Kamis.

Tiket final bagi kesebelasan Kota Jambi itu diraih setelah tim asuhan pelatih Oktavianus menaklukan kesebelasan Kabupaten Merangin lewat drama adu penalti.

Atas kemenangan dramatis itu Kota Jambi akan menantang Kabupaten Batanghari dalam partai final sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII/2018 Jambi yang rencanan akan digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Minggu (25/11).

Pada partai semifinal itu tim asuhan Oktavianus yang turun dengan komposisi pemain inti itu sempat tertinggal satu gol lewat gol yang dilesakkan pemain belakang Merangin, Ilham Muryanto pada menit ke-enam babak pertama.

Babak pertama pertandingan tim kesebelasan terus menunjukan permainan menyerang untuk mengejar ketertinggalan, namun selalu gagal dihadang benteng pertahanan tim dengan julukan Singa Merangin itu.

Hingga babak pertama turun minum berakhir tim Merangin masih unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua tim kesebelasan Kota Jambi mencoba menyamakan kedudukan lewat serangan dari pemain depan dan belum membuahkan hasil gol.

Pada menit ke-60 tim Kota Jambi mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Merangin melakukan pelanggaran di kota terlarang.

Setelah kedudukan imbang pada babak kedua sempat terjadi insiden yang dilakukan pelatih Merangin sehingga berakibat wasit mengusir pelatih Merangin.

Kota Jambi yang hanya bermain 10 pemain setelah salah satu pemainnya mendapatkan kartu merah, masih tetap mempertahankan hasil imbang hingga pertambahan waktu 2x15 menit.

Memasuki drama adu penalti itu seluruh eksekutor penalti Kota Jambi berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sehingga memuluskan Kota Jambi melenggang ke final.




 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018