Jambi (Antaranews Jambi)- Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D menegaskan bahwa generasi mudah harus bisa memahami pentingnya Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sistem ketatanegaraan.

"Kita harapkan para mahasiswa generasi muda ini bisa lebih memahami peran pentingnya Mahkamah Konstitusi dalam sistem ketatanegaraan," kata Rektor Unja pada kuliah umum yang dihadiri Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) di Gedung Rektorat Universitas Jambi di Kampus Pinang Masak Unja Mendalo, Muarojambi, Jumat.

Rektor Unja pada kegiatan itu bertinda menjadi pemandu kuliah umum yang disampaikan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Kuliah umum yang disampaikan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia itu terselenggara atas kerja sama Fakultas Hukum Unja dan Mahkamah Konstitusi.

Pada kuliah umum dengan tema "Mahkamah dalam sistem ketatanegaraan Republik Indonesia" tersebut diikuti ratusan mahasiswa Hukum Unja yang sebagian besar mengambil jurusan hukum tata negara.

Dihadapan Ketua MK dan jajarannya itu, rektor menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kuliah umum yang sangat pentiing untuk menambah pengetahuan dan wawasan para mahasiswa.

Kuliah umum tersebut selain dihadiri mahasiswa, juga turut dihadiri Pelaksana tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar.***

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018