Jambi (Antaranews Jambi) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi, Selasa, mengatakan daerah rawan banjir khususnya di Kota Jambi segera ditangani salah satunya dengan melakukan perbaikan saluran air.

Fauzi mengatakan telah meninjau beberapa lokasi di Kota Jambi yang terkena banjir akibat hujan lebat pada, Senin (3/12) malam.

"Kita tindaklanjuti hingga hari ini dengan melakukan rapat koordinasi bersama instansi terkait, dan lansung action ke lapangan melihat titik rawan banjir untuk
cepat ditangani," katanya.

Titik yang rawan banjir tersebut katanya akan segera ditangani sesuai dengan rekomendasi pada rapat koordinasi penanganan banjir.

Ada tiga titik yang paling rawan banjir dantaranya di Lapas Klas II Jambi, Simpang UPCA dan Permuhan Kembar Lestari.

"Kita sudah membagi tugas masing-masing baik dari dinas PU, BWSS dan Dinas PU Kota Jambi," katanya lagi.

Fauzi juga memastikan di tahun 2019 telah dianggarakan penanganan banjir di Jambi seperti pembangunan saluran air dan lainnya.

Sebelumnya, banjir mengenangi jalan utama dibeberapa titik akibat hujan lebat pada, Senin (3/12) malam dan menyebabkan kemacetan panjang.

Pengendara banyak kesulitan melintas dan banyak kendaraan warga mogok karena memaksa melewati genangan air setinggi pinggang orang dewasa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah mengatakan ada beberapa wilayah dalam Kota Jambi yang begitu parah terjadi banjir akibat hujan lebat.

Seperti kawasan Perumahan Kembar Lestari, Perumahan Namura, Lapas Jambi, dan depan SPBU Simpang Bangunan Bawah.

Bachyuni menyebutkan ada beberapa tempat yang disiapkan untuk evakuasi warga jika terjadi banjir, yaitu Kantor BPBD dan
Kantor Walikota Jambi.***   

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018