Jambi (Antaranews Jambi) - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan pelantikan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi defenitif diperkirakan baru bisa dilaksanakan pada bulan Februari 2019 karena masih banyak proses yang mesti dilalui.

"Pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi defenitif diperkirakan baru bisa di bulan Februari," katanya usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT ke-62 Provinsi Jambi di gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin.

Dianto menjelaskan, dirinya bersama Asisten III Pemprov Jambi, Biro Pemerintahan dan Biro Hukum serta Sekretaris Dewan dalam satu dua hari ke depan akan menghadap Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk meminta percepatan Keputusan Presiden (keppres) tentang pemberentihan Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi.

Kemudian setelah mendapat Keppres tersebut, tanggal 14 Januari digelar paripurna menyampaikan atau memberitahukan tentang Keppres pemberhentian Zumi Zola sebagai gubernur Jambi.

"Kemudian setelah itu kita kembali mengusulkan Plt Gubernur Jambi untuk dilantik menjadi Gubernur Jambi defenitif," kata Dianto.

Selanjutnya kata Dianto, Pemprov Jambi juga mengajukan pemberhentian Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, yang kembali diajukan ke Presiden melalui Kemedagri.

"Jadi masih berproses, pelantikan kemungkinan di bulan Februari," katanya lagi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019