Jambi (Antaranews Jambi) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menyebutkan, jumlah pemilih warga binaan dalam pemilihan umum 17 April 2019 di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jambi bertambah.

"Jumlah pemilih bertambah karena ada peningkatan jumlah warga binaan asal Kota Jambi yang menghuni lapas tersebut," kata Komisioner KPU Kota Jambi Adithiya Diar, Rabu.

Setelah dilakukan pendataan, sehingga data terbaru sebanyak 782 orang warga Kota Jambi yang ada dilapas atau bertambah dari sebelumnya yang terdata sebanyak 718 orang.

"782 warga binaan tersebut adalah data yang kami dapatkan setelah pendataan terbaru," katanya.

Pihaknya mengatakan telah mendapatkan data terbaru warga binaan yang akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum serentak yang digelar 17 April 2019 mendatang.

Sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menjaga hak pilih didalam lapas itu sebelumnya telah dilakukan perekaman data kependudukan.

Menurutnya jumlah pemilih tersebut sangat penting guna memastikan jumlah surat suara nantinya yang cukup dan sesuai dengan kebutuhannya dalam pemilihan nanti.

"Kita juga akan menyiapkan surat suara lebih untuk pilpres karena ada 500 lebih warga binaan yang bukan sebagai warga Kota Jambi," katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019