Jambi, (Antaranews Jambi) - Sebanyak 18 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Jambi di lembaga pemasyarakatan kelas II B Batanghari diambil sumpahnya.

“Pengangkatan PNS dan pengambilan sumpah ini merupakan hasil dari rekrutmen CPNS kemenkumham tahun 2017 lalu,” kata Kepala Lapas kelas IIB Muarabulian, Dwi Santosa di Muarabulian, Juma’at.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah PNS tersebut diambil secara serentak di lapas seluruh Indonesia.

Dwi Santosa kalapas kelas IIB Muarabulian mengatakan dari 18 orang PNS yang diangkat satu orang merupakan golongan tiga A dan 17 orang lainnya golongan dua A. Ia berharap PNS yang baru diangkat ini menjadi semangat baru untuk merombak tatanan PNS di Kemenkumham.

“Harapannya PNS yang diangkat ini dapat menjadi regenerasi bagi pegawai lapas yang berusia tua,” kata Dwi Santosa.

Meski telah mendapatkan tambahan pegawai, jumlah petugas di lapas tersebut masih belum ideal. Karena idealnya satu petugas itu berbanding 25 warga binaan. Untuk mengantisipasi kekurangan pegawai, lapas daerah itu memberdayakan staf yang ada di lapas untuk memperkuat keamanan.

Dikesempatan itu, Dwi Santosa berpesan agar PNS yang baru diangkat untuk semangat dan diharapkan dapat menjadi tunas pengayoman dan kader kemasyarakatan yang anti narkoba, anti KKN dan juga menjadi pendorong bagi inovasi-inovasi selanjutnya.

 


 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019