Jambi, Antaranews Jambi - Sejumlah alat peraga kampanye (APK) dan baligo sosialisasi KPU di Jalan Sri Soedewi Kota Jambi mengalami kerusakan paling parah dibandingkan di lokasi lainnya di kota itu.

Sejumlah APK sudah terpotong dan disobek tangan tak bertanggung jawab sehingga hilang sebagian. Beberapa diantaranya bahkan sudah terkelupas dari bingkainya.

"Sudah lebih dari tiga minggu APK di sini dibiarkan rusak, seharusnya diganti lagi oleh pihak pemasangnya," kata salah seorang pengendara yang melintas di jalan itu.

Selain itu, jejeran alat peraga kampanye yang terpasang pada bingkai kayu dan bambu tersebut sudah tidak utuh lagi, dan sangat mengganggu unsur estetika di jalur jalan utama tersebut.

Tak hanya di jalan itu, kerusakan APK juga terjadi di beberapa titik lainnya. Salah Satunya di Jalan Basuki Rahmat tepatnya dekat pertigaan Jalan Pangeran Hidayat Kota Jambi.

Sejumlah APK rusak akibat tangan jahil. Salah satunya baligo sosialisasi pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. APK tersebut pada bagian bawahnya disayat hingga menghilangkan gambar calon presiden dan menyisakan foto Ma'ruf Amin.

Sementara itu papan-papan reklame dan baligo di Kota Jambi sebagian besar sudah diborong oleh para calon untuk sosialisasi kepada masyarakat. Sejumlah papan reklame di jalan-jalan utama di sana dipenuhi gambar calon legislatif yang menebar senyum.

Hal sama juga APK sosialisasi lainnya dipasang di pinggir jalan lainnya hingga ke lorong jalan di kota itu. Bahkan tiang listrik dan pagar tembok juga tidak luput menjadi media sosialisasi calon legislatif.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019