Anggota tim Buser Polresta Jambi menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor jenis MTB atau motor trail merek Merinda yang dipajang di salah satu toko penjual sepeda motor khusus trial atau MTB dan perlengkapannya yang ada dikawasan Pasar Kota Jambi.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yuyan Priatmaja, di Jambi Selasa mengatakan kasus itu berhasil diungkap anggota Buser setelah menerima laporan dari korban bahwa sepeda motor MTB pajangannya yang dipajang di tokonya hilang dicuri seseorang beberapa hari lalu dan kasus tersebut kemudian dikembangkan anggota di lapangan.

Setelah mendapatkan data dan keterangan saksi-saksi kemudian anggota Buser Polresta Jambi bergerak mencari keberadaan pelaku dan akhirnya pada beberapa hari lalu, anggota mendapatkan keberadaan pelaku dan berhasil enangkapnya tanpa perlawanan dimana hasil penangkapan itu pelaku dan barang buktinya berhasil diamankan.

"Anggota buser Polresta Jambi sedang melakukan penyelidikkan tersebut dan mengetahui keberadaan Pelaku tersebut yang selanjutnya anggota langsung mengecek dan menemukan pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolresta Jambi guna pengusutan lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Yuyan.

Pelaku yang ditangkap tersebut bernama Ahmad Supryadi (35) warga Kelurahan Ulu Gedong, Rt.03 Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi. Sedangkan aksi pelaku dilakukannya pada Selasa 19 Maret 2019 dimana setelah karyawan tokonya mau membuka toko ternyata sepeda motor MTB hilang dari pajangan toko.

Kasus itu kemudian dilaporakan ke Polsek terdekat dan Polresta dimana pada sekira pukul 14.00 WIB yang bersangkutan berhasil ke bekuk polisi tanpa  perlawanan.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalamin kerugian satu  unit sepeda MTB merek MERINDA  warna abu-abu hijau dengan kerugian dikonversikan senilai Rp 11.000.000 (sebelas juta rupiah). Kasus tersebut kini sedang dikembangkan polisi dan atas perbuatannya tersangka Ahmad Supryadi dikenakan pasal 362 KUHPidana.***2***


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019