Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo.

Musrenbang RKPD tingkat Provinsi Jambi tersebut dibuka Gubernur Jambi, Fachrori Umar di Hotel Semagi Kabupaten Bungo, Kamis (28/3).

Penyelenggaraan Musrenbang RKPD Tahun 2020 tingkat Provinsi Jambi berbeda dari tahun tahun-tahun sebelumnya, dimana hanya diselenggarakan di Kota Jambi.

Pada tahun 2019 ini, Kabupaten Bungo bertindak selaku tuan rumah dan untuk Musrenbang RKPD selanjutnya, kabupaten/kota se Provinsi Jambi akan bergantian sebagai tuan rumah.

Tujuan Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan Musrenbang RKPD tingkat provinsi secara bergantian di kabupaten/kota adalah untuk memacu pertumbuhan perekonomian di kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

"Jadi melalui acara tingkat provinsi yang tempat pelaksanaannya bergantian di kabupaten/kota se Provinsi Janbi, akan mendorong pergerakan ekonomi di kabupaten/kota sebagai tuan rumah, yang selanjutnya akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di kabupaten/kota tuan rumah Musrenbang RKPD tersebut," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi, Johansyah.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019