Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan memberikan penghargaan terhadap sejumlah jurnal ilmiah milik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang terakreditasi Kemenristekdikti.

Pemberian penghargaan bagi jurnal ilmiah itu dilakukan dalam sebuah kegiatan workshop "Penguatan Jurnal" yang digelar di Aula Rektorat Universitas Jambi, Selasa.

Laman resmi Genta FKIP Unja menyebutkan, sejumlah jurnal ilmiah yang mendapat penghargaan itu adalah Edufisika Program Studi Pendidikan Fisika peringkat Sinta 4, Jurnal Edumatika peringkat Sinta 4, jurnal Biodik Pendidikan Pendisikan Biologi peringkat Sinta 4. Kemudian jurnal Biospecies Pendidikan Biologi peringkat Sinta 4, dan jurnal Pena Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia peringkat Sinta 5.

Dalam kesempatan itu, Rektor mengatakan tim pengelola jurnal pada masing-masing lembaga telah bekerja dengan baik dalam mengelola jurnal.

"Sehingga pengelola jurnal ilmiah tersebut mendapatkan penghargaan karena telah mengelola jurnal dengan baik," katanya.

Workshop pengelolaan Asistensi Pengeloalaan Jurnal Ilmiah Menuju Jurnal Nasional Terakreditasi tersebut diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Jambi.

Sejumlah pemateri yang hadir, diantaranya dari Kasubdit Fasilitasi Jurnal Kemenristekdikti, Dr Lukman dan Verifikator Sinta Universitas Jambi, Amirul Mukminin serta,  Koordinator Relawan Jurnal Indonesia, Andri Putra Kesmawan.



 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019