Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi membidik prestasi dan siap merebut medali pada ajang PIONIR IX PTKIN Kementerian Agama RI di UIN Malang Juli 2019.

Hal diungkapkan Wakil Rektor III Hj Fadlillah yang mewakili rektor pada acara penutupan seleksi Pionir 2019 di Aula lantai III Rektorat Kamis, (11/4).

Ia menyebutkan  sebanyak  35  mahasiswa  dari 105 mahasiswa yang lulus  diseleksi untuk mengikuti berbagai cabang dipastikan siap untuk membawa mendali emas ke Jambi.

"Seleksi kali ini dilakukan  ekstra ketat, karena kita melihat potensi yang dimiliki oleh kampus lain cukup kuat dan matang," katanya seperti dikutif dari laman resmi UIN STS Jambi.

Pada ajang Nasional PIONIR PTKIN mendatang  mempunyai nila yang sangat tingggi dalam kemajuan kampus itu sendiri terutama pada peningkatan Akreditasi Prodi dan kampus UIN STS Jambi ke depan. Pihaknya  selalu memberi dukungan yang tinggi kepada para mahasiswa yang sudah lulus dalam seleksi yang dilakukan selama sepekan.

Ia berharap sekali kepada para mahasiswa yang akan mewakili UIN Jambi untuk terus berlatih, menjaga  konsentrasi, menjunjung sportifitas sekaligus meraih hasil yang mememuaskan.

"Pada gilirannya, prestasi itu dapat mengharum nama baik kampus," katanya.

Wakil Rektor III UIN Jambi  menargetkan pada Ajang PIONIR IX di UIN Malang nanti, UIN STS Jambi dapat meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya. Pada ajang tersebut, tahun lalu  di Aceh UIN STS Jambi berada pada posisi 14 dari seluruh PTKIN se–Indonesia. (Humas UIN-STS) 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019