Sedikitnya 50 orang kepala perpustakaan dan kepala laboratorium sekolah dan madrasah di Provinsi Jambi akan mendapatkan pelatihan khusus sertifikasi.

Pelaksanaan sertifikasi bagi para kepala perpustakaan dan kepala labotaroium itu merupakan kelanjutan priogram sertifikasi bagi mereka yang difasilitasi oleh Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 12-23 April 2019.

"Pelatihan khusus setifikasi bagi kepala perpustakaan dan laboratorium se-Sumatera ini merupakan angkatan kelima belas, dan kali ini  dipusatkan di Jambi," kata Hediyanto, salah seorang panitia pelatihan khusus itu di Hotal Shang Ratu Kota Jambi. 

Pelatihan yang juga diikuti oleh peserta dari Sumatera Barat itu akan dipandu oleh para instruktur dari Fakultas Saintek dan Fakultas Adab UIN Sunan Kalijaga yang telah mendapatkan lisensi untuk memberikan pelatihan khusus sertifikasi itu.

"Animo para kepala perpustakaan dan laboratorium untuk mendapatkan sertifikasi itu cukup tinggi, biasanya mereka harus ikut pelatihan di Jawa. Namun kali ini digelar untuk wilayah Sumatera," katanya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Batam Provinsi Kepulauan Riau.***

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019