Kesibukan para komisioner dan tim KPU kabupaten/kota dalam dalam sejak pekan lalu hingga dua pekan ke depan dipastikan sangat meningkat signifikan dan menuntut konsentrasi dan kebugaran tubuh yang prima agar pekerjaan tidak tertunda.

Berbagai cara dilakukan oleh kru penyelenggara pemilu tersebut  mulai dari pemberian vitamin dan suplemen tambahan juga memperbanyak minum air putih.

"Kita memberikan vitamin, seperti yang biasa digunakan atlet untuk bertanding. Vitamin itu perlu, terlebih dalam pekan ini dan beberapa pekan berikutnya kesibukkan akan meningkat, jelas kita tidak boleh tumbang," kata Komisioner Kabupaten Muaro Jambi Edison.

Ia menyebutkan, pemberian vitamin yang biasa dikonsumsi oleh atlet itu sangat membantu untuk menjaga kebugaran tim KPU yang sejak dua pekan terakhir konsentrasi dan tercurah untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 di daerah itu.

Ia mengakui, padat dan sibuknya pekerjaan di KPU membuat beberapa stafnya ada yang tumbang atau mengalami sakit akibat kelelahan. Mereka mendapat kesempatan untuk beristirahat agar bisa kembali bugar.

"Ada lima orang yang sakit karena mungkin fisiknya kurang prima, pekerjaan KPU saat ini sangat padat dan sibuk. Namun semuanya masih dalam jadwal tahapan yang ada," kata Edison.

Pada Senin (24/4) tahapan adalah melakukan pengepakan dan menaikan logistik KPU ke atas truk yang akan mendistribusikan ke PPS di 155 desa di 11 kecamatan Kabupaten Muaro Jambi.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019