Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sarolangun KH Rois Amin mengajak masyarakat untuk kembali merajut persatuan agar bangsa tercinta tetap kokoh dalam bingkai Pancasila dan  Bhineka Tunggal Ika setelah penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Asslamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya KH Rois Amin Ketua FKUB Kabupaten Sarolangun. Alhamdulillah pesta demokrasi telah selesai. Kepada para penyelenggara, pihak keamanan TNI, Polri, tokoh lintas agama dan seluruh masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas sumbang saran dalam mengawal pemilu sehingga berjalan dengan aman. Kami ucapkan terimakasih," kata Rois Amin yang disampaikan melalui video pesan dan ajakan untuk masyarakat Sarolangun, Jumat (3/5).

Pada kesempatan itu KH Rois juga menyampaikan bela sungkawa kepada para pejuang pemilu yang gugur dalam menjalankan tugas demokrasi. Saat ini tinggal menunggu hasil dan itu semua adalah hasil terbaik bagi rakyat Indonesia.

"Kepada para pejuang pemilu yang dipanggil oleh Allah, kita doakan semoga amal mereka diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Kita tinggal menunggu hasilnya, apapun hasilnya itu semua adalah yang terbaik pilihan rakyat Indonesia," katanya.

Ia menilai  secara keseluruhan  pemilu di wilayah  Kabupaten Sarolangun berjalan transparan, jujur, adil, aman dan damai tanpa kecurangan. Hal itu semua berkat peran semua pihak khususnya masyarakat Sarolangun.

Kondisi itu, lanjut dia, karena masih kuatnya rasa kebangsaan yang tumbuh dalam jiwa masyarakat khususnya masyarakat Sarolangun.

"Baik pemilihan presiden, pemilihan legislatif tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, tentu dengan ini tidak ada lagi pendukung satu atau dua yang ada hanyalah satu ditambah dua menjadi tiga yaitu Persatuan Indonesia, kita buang jauh-jauh bahasa keterkotakan itu yang ada pada sila ke tiga, demikian terimakasih, semoga Allah meridhoi hasil pemilu ini," kata KH Rois Amin sambil menutup dengan salam.

Pewarta: Nanang Mairiadi/Rilis

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019