Pedangdut ibu kota,   Irfan Mansyur dan penyanyi Lisye Octavia,  tampil menghangatkan suasana malam keakraban keluarga besar Universitas Jambi (Unja) dalam rangka Dies Natalis ke-56 yang digelar di Balairung Kampus Unja di Mendalo Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu malam.

Lisye Octavia tampil pertama dengan lagu pop, Kemudian mengajak hadirin untuk bernyanyi bersama. Lisye yang tampil dengan kostum biru bertabur manik-manik gemerlap sukses membuka suasana malam itu penuh ceria.

Sejumlah mahasiswi dibawanya melantai dan bergoyang di bawah panggung Balaiirung dan diberi kesempatan untuk berdendang dalam suasana penyinaran yang membuat suasana semakin meriah malam itu.

Dilanjutkan dengan aksi Irfan Mansyur yang langsung menghentak melalui lagu pertamanya. Penyanyi yang juga putra pedangdut Mansyur S itu tampil beda malam itu berjaket putih dengan mengenakan lacak, ikat kepala khas melayu Jambi, di kepalanya.

Sepertihalnya Lisye, Irfan juga berinteraksi dengan hadirin yang langsung menyerbunya di lantai berkarpet merah itu. Antusiasme hadirin pada malam keakraban dan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-56 perguruan tinggi itu menambah suasana lebih beda malam itu.

"Saya berharap Unja ke depan lebih baik lagi.  Kesungguhan dan kerja keras keluarga besar Unja sudah terlihat dari peningkatan performance saat ini," kata Irfan Mansyur.

Sementara itu Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D dalam menyebutkan malam keakraban itu merupakan kegiatan yang rutin digelar di Kampus Unja dalam beberapa tahun terakhir, tujuannya untuk meningkatkan keakraban bagi keluarga besar perguruan tinggi itu baik unsur pimpinan, pejabat, staf dan mahasiswa.

"Malam keakraban ini rutin digelar, tujuannya untuk lebih mendekatkan lagi kita keluarga besar Unja," kata Prof H Johni Najwan.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kepada keluarga besar Unja yang telah bersama-sama bekerja keras dengan  penuh kesungguhan meningkatkan performance perguruan tinggi itu menjadi lebih baik.

"Apa yang kita raih, tidak lepas dari kerja keras semua, fokus dan ikhlas," kata rektor menambahkan.

Kegiatan itu juga menampilkan aksi tarian "Rumah Serumpunku" yang dibawakan oleh mahasiswa dan mahasiswi seni, drama, tari dan musik (Sendratasik) Unja yang memadukan gerakan tari yang luwes dengan kekuatan fisik serta keseimbangan yang membuat decak kagum penonton.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019