Para ketua dan anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kabupaten/kota sudah mulai bisa bernafas sedikit lega setelah menyelesaikan tahapan Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 kendati masih harus mengawal pada pleno tingkat provinsi.

"Kegiatan tak sepadat seperti hari-hari sebelumnya, istirahatnya sudah mulai banyak," kata anggota komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi Edison ketika dihubungi dari Jambi, Rabu.

Ia menyebutkan, tahapan pada Rabu sudah masuk pada Pleno di KPU Provinsi Jambi, namun bukan berarti tahapan dan pekerjaan di KPU Muaro Jambi sudah tuntas.

"Tidak sama sekali, kita masih tetap masuk kerja seperti biasa, karena harus memasukan data Situng. Tapi bisa sedikit menghela nafas agak lapang," katanya.

Namun demikian, kendati kondisi sibuk sebagai Komisioner KPU dalam sebulan terakhir, namun ia masih disiplin berolah raga untuk menjaga kebugaran fisiknya selain mengkonsumsi makanan sehat dan suplemen makanan.

Edison menyempatkan berolah raga lari pagi dan juga bulu tangkis. Namun tetap ia selalu 'on call' bila diperlukan untuk menangani masalah di KPU.

"Saya berolah raga, tetap itu dilakukan untuk jaga kebugaran," kata Edison menambahkan.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019