Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima kunjungan dari ELL Environmental Holdings Limited, salah satu perusahaan asal Hongkong di ruang rapat Kantor Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi, Cikini, Jakarta, Rabu (8/5) kemarin.

 ELL Environmental Holdings Limited merupakan perusahaan asal Hongkong yang bergerak dalam bisnis konstruksi pelabuhan, peti kemas dan pembangkit tenaga listrik.

Mewakili Pimpinan ELL Environmental Holdings Limited, Tommy Fahrizal menyampaikan niat ELL Environmental Holdings Limited untuk berinvestasi di kawasan Pelabuhan Ujung Jabung di Kabupaten Tanjungjabung Timur. 

"Kami tertarik untuk berinvestasi pelabuhan di Provinsi Jambi, dengan nilai investasi Rp7 triliun," kata Tommy.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh pihak ELL Environmental Holdings Limited, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyambut baik niat ELL Environmental Holdings Limited dan berharap akan ada tindak lanjut dari pertemuan ini. 

Fachrori berpesan, jika nanti niat ELL Environmental Holdings Limited terwujud, maka kelestarian lingkungan harus benar-benar diperhatikan.

Sementara itu, Kabid Promosi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Provinsi Jambi, Katamso mengatakan pertemuan awal itu akan ditindaklanjuti dengan seluruh OPD terkait.

Katamso menyatakan pemerintah pusat juga mendukung pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung tepatnya di Sungai Itik, Kecamatan Sadu atau di bagian timur perairan Jambi.

Katamso menambahkan, saat ini sekitar 67 persen ekspor Provinsi Jambi melalui pelabuhan luar Provinsi Jambi, karena pelabuhan yang ada di Provinsi Jambi yakni Pelabuhan Talang Duku, Muarasabak dan Kualatungkal masih pelabuhan pengumpan, atau belum pelabuhan utama.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019