Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/5) menggelar buka bersama dan menyantuni anak yatim di Gedung DPRD Provinsi Jambi yang juga dihadiri gubernur, Forkompimda, tokoh masyarakat dan OPD Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston mengatakan melalui keberkahan dan kemuliaan bulan suci Ramadhan bisa lebih memperkuat ikatan tali silahturahmi, khususnya antara lembaga legislatif dan lembaga eksekutif di Provinsi Jambi.

"Semoga hal ini juga lebih menguatkan persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun Provinsi Jambi," kata Cornelis.

Cornelis mengatakan bulan suci Ramadhan ini sebagai sarana dalam meningkatkan semangat beribadah umat islam, serta sarana introspeksi diri dalam menata dan membangun kembali pribadi diri sendiri, sehingga ke depannya menjadi lebih baik lagi.

"Melalui bulan suci Ramadhan ini kita bisa lebih memperkuat hubungan diantara kita dalam mewujudkan pelaksanaan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi, karena sinergi yang kuat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Jambi secara menyeluruh," kata Cornelis.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan bulan suci Ramadhan ini merupakan suatu momentum bagi umat islam untuk mawas diri dan introspeksi diri secara menyeluruh.

"Hendaknya momentum bulan suci Ramadhan ini menjadi suatu kesempatan bagi kita semua agar melakukan introspeksi diri, khususnya dalam kegiatan sehari-hari. Kita semakin sadar akan kekurangan yang dimiliki, untuk itu kita harus berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Fachrori.

Fachrori juga berharap semua pihak untuk saling bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi, karena keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi dapat terwujud melalui kerjasama yang solid.

"Saya mengajak semuanya untuk merapatkan barisan, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga situasi pembangunan di Provinsi Jambi agar selalu kondusif. Semoga dengan situasi yang kondusif, pelaksanaan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi bisa terwujud, sehingga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," kata Fachrori.***
Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston memberikan santunan kepada anak yatim yang diundang khusus DPRD Provinsi Jambi, didamping Wakil Ketua DPRD Sufardi Nurzain dan Gubernur Jambi, Selasa (15/5). (Foto/Dodi Saputra)
 
Suasana buka bersama di DPRD Provinsi Jambi, Selasa (15/5). (Foto/Dodi Saputra)

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019