Komunitas Lubuk Penyengat di desa wisata Baru Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muarojambi melakukan perbaikan dan menambah wahana wisata untuk menyambut kunjungan pada liburan lebaran.

"Kami melakukan perbaikan beberapa wahana yang rusak dan kami bersiap menyambut kujungan wisata pada liburan lebaran nanti," kata salah seorang pemuda anggota komunitas Lubuk Penyengat Ahmad Misran di Jambi, Jumat.

Ia menyebutkan, wahana wisata alam dan lingkungan yang didominasi oleh kayu dan bambu tersebut dibuat di atas bentangan sungai dan menjadi salah satu tempat favorit pada kawula muda untuk berswafoto.

Misran menyebutkan ada beberapa wahana baru yang dibuat di sana, selain memperbaiki wahana yang ada sebelumnya.

Salah satu wahana yang ada di sana yang menjadi andalan untuk swafoto adalah "tangan dewa' yang berada di pinggir sungai Sempur di sana. Selain itu ada ayunan, perahu kayuh, rumah tradisional serta beberapa karya instalasi yang terbuat dari limbah cangkang kelapa.

"Kami terus melakukan perbaikan wahana, mudah-mudahan nanti tuntas dan kami bisa menyambut wisatawan yang berkunjung," kata Misran.

Lokasi wisata Lubuk Penyengat berdekatan atau sebelum memasuki kawasan percandian Muara Jambi. Para wisatawan bisa mengikuti penunjuk arah ke sebelah kiri dari persimpangan jalan menunu candi Muara Jambi untuk menjangkau kawasan itu.





 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019