Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Fauzi berharap pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari ke depan lebih baik sehingga. memberikan manfaat bagi masyarakat 

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri pertemuan bersama pemerintah daerah Provinsi Jambi dan Balai Pengelolaan DAS serta BWSS Sumatera Wilayah IV dalam Evaluasi Pelaksanaan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari di aula kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Kamis (10/10).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan komisi yang membidangi lingkungan hidup dan Pemda dari Provinsi Sumatera Barat serta seluruh kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten/kota di Jambi.

Fauzi mengatakan, saat ini kondisi DAS Batanghari sudah mengkhawatirkan dan perlu rencana aksi dalam pelaksanaan pengelolaan DAS Batanghari agar sungai lebih baik.

"Bayangkan lima tahun ke depan air kita akan semakin berkurang, sementara manusia tidak bisa tanpa air. Sebab itu harus ada rencana aksi pengendalian DAS agar sungai tetap baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut Fauzi, evaluasi pelaksanaan pengelolaan DAS Batanghari itu sangat penting dan kegiatan tersebut adalah bentuk sinergitas antara pemerintah dan DPRD.

"Kita di sini sama-sama berpikir karena DPRD dan pemerintah bersinergi dalam mendukung percepatan visi-misi gubernur," kata Fauzi.***
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Fauzi menghadiri Evaluasi Pelaksanaan Pengelolaan DAS Sungai Batanghari di Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Kamis (10/10). (Foto/Humas DPRD)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019