Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir menghadiri rapar paripurna DPRD Kabupaten Tanjungjabung Timur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tanjungjabung Timur, Senin.

Selain Ketua dan Wakil Ketua DPRD, hadir juga Gubernur Jambi Fachrori Umar, bupati/walikota serta ketua DPRD kabupaten/kota di Jambi,anggota DPRD RI H Bakri, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjungjabung Timur-Tanjungjabung Barat, Apif Firmansyah dan Agus Rama serta undangan dari luar provinsi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai menghadiri paripurna HUT ke-20 Tanjungjabung Timur, mengatakan menurut Data BPS per Oktober 2019, dalam kurun waktu 2010-2018 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanjungjabung Timur naik dari status rendah menjadi status sedang.

"Dan dalam kurun waktu 2017-2018 Tanjungjabung Timur masuk dalam tiga besar kabupaten di provinsi Jambi yang memiliki pertumbuhan IPM tertinggi," kata Edi.

Menurut Edi, itu adalah prestasi yang membanggakan dan ia berharap Tanjungjabung Timur semakin tahun semakin baik.

"Kita harapkan semakin baik pembangunan infrastrukturnya, juga pembangunan kualitas sumber daya manusianya. Selamat untuk pak Romi Bupati Tanjungjabung Timur, pak Robi Wakil Bupati Tanjungjabung Timur dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur. Selamat ulang tahun buat seluruh masyarakat Tanjungjabung Timur yang ke-20," kata Edi.

Ketua DPRD Tanjungjabung Timur, Makruf mengatakan dengan memperingati HUT merupakan perwujudan rasa syukur pemerintah dan masyarakat Tanjungjabung Timur atas pencapaian pembangunan dengan moto "Tanjung Jabung Timur Sejahtera".

Bupati Tanjungjabung Timur mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh dan masyarakat yang telah bersinergi saling mendukung membangun Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengatakan tantangan saat ini adalah era digitalisasi dan ke depan semua harus siap untuk bersaing dengan sehat dalam jajaran birokrasi.

"Dalam pemberdayaan daerah adalah bagaimana mengembangkan potensi daerah seperti wilayah Berbak sebagai potensi wisata. Percepatan Pelabuhan Ujung Jabung juga harus menjadi perhatian kita semua dan mohon perhatian dari anggota DPR RI Dapil Jambi," kata Fachori.***

 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019