Studi kehumasan yang dilaksanakan Bagian Humas Pemerintah Kota Jambi bersama 31 jurnalis di Kota Batam diharapkan berdampak terhadap pembangunan di kota itu, terutama terkait dengan pemberitaan.

“Kegiatan ini dilakukan mengingat jurnalis mempunyai peran besar terhadap penyampaian informasi pembangunan dan menyentuh masyarakat langsung,” kata Wakil Wali Kota Jambi Maulana di Jambi, Senin.

Studi kehumasan tersebut dilaksanakan pemerintah kota itu selama 7-9 November 2019. Di Kota Batam, rombongan menyambangi Graha Pena Batam Pos dan Bagian Humas Pemerintah Kota Batam.

Rombongan bertukar informasi terkait sistem kerja sama dan pemberitaan antara Pemerintah Kota Batam dan media informasi, baik cetak, elektronik, maupun daring.

Batam Pos dipilih sebagai salah satu lokus studi kehumasan karena Batam Pos merupakan media terbesar di kota itu. Selain itu, Batam Pos merupakan media yang sukses meskipun telah mengalami perubahan nama tiga kali.

Rombongan studi kehumasan juga mengunjungi beberapa destinasi di kota itu dengan harapan konsep Kota Batam yang akan menjadi pusat pariwisata pada masa mendatang dapat diikuti Kota Jambi.

Pemerintah Kota Jambi saat ini gencar membenahi dan mempromosikan sektor wisata kota itu, baik wisata kuliner, belanja, hingga wisata alam dan religi.

“Melalui studi kehumasan tersebut diharapkan Pemerintah Kota Jambi mampu bersinergi dengan insan pers di Kota Jambi untuk memublikasikan program dan proyek pembangunana di Kota Jambi kepada masyarakat,” kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemkot Jambi Abu Bakar.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019