Para pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Jambi antusias menonton pemutaran film pendek karya mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang di Museum Siginjei Kota Jambi, Kamis.

Film pendek masing-masing berdurasi 15 menit itu diputar dengan mengunankan layar TV LED di lobi museum terbesar di Provinsi Jambi itu.

"Sudah tiga hari ini ada pemutaran film pendek karya mahasiswa ISI Padangpanjang, setiap hari ada dua film uang diputar," kata salah seorang petugas resepsionis Museum Siginjei.

Kendati menonton sambil lesehan atau duduk di atas lantai keramik, namun para pelajar cukup antusias menyaksikan film pendek.

"Saya baru kali ini menonton film pendek seperti ini, ada pengalaman baru buat saya. Saya akan bikin film pendek pakai ponsel," kata salah seorang siswa sambil memperlihatkan telepon pintarnya.

Selama pameran ditampilkan film karya mahasiswa  dua judul sehari. Judul film yang diputar di Museum Siginjei itu adalah Jalak Heroes, Dubilah, Pesawat Kertas, Adit dan Jandi dan Gaun Merah Muda.

Pada kesempatan itu juga ditayangkan film dokumenter Senarai Sejarah Jambi.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019