Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi bersama Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan VI dan VII yang digelar di salah satu hotel di Kota Jambi, Jumat dan Sabtu.

"Kali ini kita menggelar UKW untuk dua angkatan, yakni angkatan VI dan VII.  Kita gelar sekaligus sebanyak 60 orang," kata Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati di Jambi, Jumat.

Hadir pada kesempatan itu Assisten Gubernur Provinsi Jambi Ashraf, perwakian SKK Migas Sumbagsel, Kabag Humas Pemkot Jambi, perwakilan dari Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih.

Kegiatan UKW yang berlangsung selama dua hari tersebut merupakan buah kerja sama dengan SKK Migas Sumbagsel dalam upaya memfasilitasi peningkatan kapasitas dan penguatan SDM bidang jurnalistik di Provinsi Jambi.

Sebanyak 60 orang jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan online ikut dalam kegiatan itu. Selama dua hari para pewarta di bumi "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" tersebut  mengikuti materi uji kompetensi.

"Kami targetkan semua peserta bisa lulus UKW angkatan VI dan VII ini," kata Ridwan Agus menambahkan.

Sementara itu Assisten Gubernur Jambi Ashraf yang mewakili Gubernur Fachrori Umar menyambut baik kegiatan UKW yang digelar bagi pewarta di Jambi.





 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019