Komando Resort Militer 042/Gapu menggelar apel siapa di lapangan upacara Makorem dalam rangka persiapan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Jambi,

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta, menegaskan pelaksanaan apel siaga bagi prajurit Korem 042/Gapu ini adalah berdasarkan perintah dari komando atas.

"Hal ini tentunya berkaitan dengan menjelang pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru 2020," kata Kapenrem.

Kepala Staf Korem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, mewakili Danrem 042/Gapu saat memimpin apel siaga mengatakan agar seluruh prajurit Korem 042/Gapu untuk selalu siap siaga dengan perkembangan situasi selama perayaan Natal hingga memasuki pergantian tahun.

Hary juga menyampaikan dalam rangka antisipasi pada momen perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Korem dan jajaran menyiapkan 750 personel TNI siap di BKO kan ke Polda/Polres di wilayah Provinsi Jambi. 

"Personel TNI di jajaran Korem 042/Gapu, selama pelaksanaan siaga akan membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Jambi dan memastikan memberikan rasa aman khususnya kepada umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Natal dan perayaan tahun baru tanpa ada ancaman gangguan keamanan," ujarnya.

"Kita selalu bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan masyarakat dalam langkah pengamanan wilayah. Berbuat yang terbaik bagi satuan, masyarakat dan negara," kata Hary menambahkan.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019