Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menerima penghargaan para peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang digelar di Lapangan Upacara Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi di Kota Jambi, Senin (27/1).

Hari Bhakti Imigrasi diperingati setiap tanggal 26 Januari pada setiap tahunnya.  Tanggal 26 Januari 1950 merupakan hari yang bersejarah bagi institusi itu yang mana tanggal tersebut adalah hari yang ditetapkan sebagai Hari Bhakti Imigrasi.

Sementara itu pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang digelar Senin (27/1), Bupati Muarojambi mendapat undangan khusus pada puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi itu terkait perannya mendukung layanan keimigrasian di daerah itu.

Pada kesempatan tersebut Bupati muarojambi menerima penghargaan atas kontribusinya dalam pemenuhan sarana dan prasarana berupa sebidang tanah dan dua gedung pelayanan pada unit layanan paspor kantor imigrasi kelas II non TPI Kuala Tungkal di Muarojambi.

Dengan layanan itu, maka masyarakat di Muarojambi bisa melakukan pengurusan paspor di kantor imigrasi baru itu.

Sumbangan Kabupaten Muarojambi tak hanya untuk layanan keimigrasian, dua tahun lalu juga menghibahkan lahan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Khusus perempuan di Bukit Baling Kabupaten Muarojambi.

Lapas yang tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Muarojambi di Kecamatan Sengeti tersebut, saat ini telah difungsikan untuk menampung para warga binaan perempuan di Jambi. Untuk perannnya dalam proses fasilitasi pembangunan lapas itu, Bupati dan Pemkab Muarojambi juga mendapat penghargaan dan apresiasi dari Kementerian Hukum dan HAM.




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020