Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin, Jambi memberikan beasiswa bagi 10 orang mahasiswa internasional atau asing untuk memberikan semangat dalam menimba ilmu di kampus perguruan tinggi Islam tersebut.

Penyerahan beasiswa dilakukan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama UIN Jambi, Dr Bahrul Ulum di gedung rektorat kampus UIN STS Jambi di Sungai Duren Kabupaten Muarojambi, Kamis.

Penerima beasiswa mahasiswa internasional itu berasal dari 6 orang dari Malaysia dan empat orang berasal dari Thailand.

Mewakili Rektor UIN STS Jambi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Bahrul Ulum menyampaikan agar beasiswa yang didapat dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhannya.

"Dengan pemberian beasiswa ini diharapkan menjadi penyemangat dan pendorong di dalam menimba ilmu yang ada di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ini," kata Bahrul Ulum.

Selain itu, ia juga berharap mereka dapat mengajak teman-teman yang berasal dari negaranya masing-masing masuk ke UIN STS Jambi dalam beberapa tahun ke depan.

"Kita sebentar lagi akan membuka pendaftaran masuk bagi mahasiswa internasional," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, UIN STS Jambi inginkan mahasiswa internasional yang tidak hanya berasal dari Malaysia dan Thailand tetapi dari berbagai negara dan ini merupakan salah satu program Rektor UIN STS Jambi dalam mewujudkan kampus yang tidak hanya unggul nasional tetapi juga unggul internasional.

Rektor UIN STS Jambi Prof H Suaidi dalam beberapa kesempatan menyatakan, dalam waktu depan pihaknya akan melakukan penataan wajah kampus UIN STS Jambi sekaligus memanfaatkan berbagai potensi yang ada untuk meningkatkan kinerja di kampus itu.

Selain itu pihaknya juga mencanangkan untuk meningkatkan dan memperluas jejaring kerja sama dan jumlah mahasiswa internasional yang berkuliah di kampus tersebut.

Selain itu, mendorong para mahasiswa memiliki wawasan kebangsaan yang luas, berjiwa intrepreneur serta berahlak.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020