Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi menggelar pelatihan potensi SAR angkatan X bertema "water rescue" dengan melakukan kegiatan praktiknya di Danau Sipin, dan Kolam Renang Kotabaru Jambi.

Pelatihan itu bertujuan memberikan bimbingan dan pengetahuan serta praktek teknik SAR di perairan kepada Potensi SAR di wilayah kerja Basarnas Jambi, kata Humas Basarnas Jambi, Luthfi Mulyawan, di Jambi, Kamis.

Peserta Pelatihan Angkatan X yang berjumlah 45 orang ini berasal dari organisasi masyarakat, hobi, pencinta alam yang berada di wilayah Provinsi Jambi.

"Kita berharap pelatihan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam menghadapi bencana," katanya.

Jumlah peserta pelatihan potensi SAR ini dibagi menjadi dua angkatan dengan masing-masing berjumlah 50 orang dengan total semua peserta adalah 100 orang.

Basarnas Jambi mencatat ada sebanyak delapan musibah yang membahayakan manusia diantaranya satu orang hilang di hutan Danau Kaco, Kabupaten Kerinci atas nama Mughoni sampai saat ini belum ditemukan dan kemudian lagi ada tujuh kasus orang tenggelam di sejumlah sungai di Provinsi Jambi.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020