Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Selasa (18/2) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker), kali ini mengunjungi langsung Pelabuhan Perikanan Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Kunker Komisi II dipimpin langsung Ketua Komisi II, Izhar Majid dan anggota. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Pelabuhan Kualatungkal, Bachtiar Adnan. 

Dalam peninjauan Komisi II DPRD Provinsi Jambi banyak menemukan permasalahan seperti sarana prasarana yang perlu mendapat perbaikan, perlunya penambahan pabrik es untuk mendukung nelayan melaut dan masih kurangnya jaring tangkap untuk nelayan, docking kapal, serta perlunya pengerukan pelabuhan agar kapal berkapasitas besar bisa berlabuh.

Komisi II DPRD Provinsi Jambi berharap kepada kepala pelabuhan agar apa yang dibutuhkan agar segera diusulkan kepada pemerintah agar segera dapat dianggarkan. 

"Kami minta segara di usulan yang supaya nantinya dapat di anggaran," kata Izhar Majid. 

Ia juga berharap dari pelabuhan Kualatungkal ini dapat ikut serta menyumbangkan PAD karena jika dikelola secara profesional banyak peluang potensi PAD. 

"Seperti penyewaan docking kapal maupun penyewaan kios-kios ikan, di samping itu untuk bantuan yg bersumber dari APBN komisi II akan mengupayakan dengan berkonsultasi ke Kementerian Perikanan RI," ujarnya.***
 

 

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020