Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi,Rocky Candra kesal banyak oknum mengatasnamakan pimpinan DPRD untuk mendapatkan proyek-proyek di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi.

Rocky juga menegaskan, jika pihaknya tidak ada yang bermain proyek. Ia memastikan jika lembaga DPRD Provinsi Jambi clean and clear dari permainan proyek APBD Provinsi Jambi. 

"Kami di sini lillahita'ala ingin bekerja, tidak ada kami di sini bermain proyek dan meminta proyek kepada siapapun," kata Rocky, Jumat.

Selain itu, ia menduga ada upaya pihak-pihak tertentu yang bermain untuk menguasai paket-paket pekerjaan di OPD-OPD Pemprov Jambi.

Hal itu dibuktikan dengan belum dimulainya tender-tender proyek yang ada di Pemprov Jambi. Sebab memasuki bulan ke tiga tahun 2020, tender pengerjaan dengan pembiayaan APBD Provinsi Jambi masih terlihat sepi, hal ini menimbulkan tanda tanya bagi berbagai kalangan terutama DPRD Provinsi Jambi.

"Kami pimpinan juga mencium ada isu-isu yang tidak sedap sebenarnya. Kita mensinyalir ada kekuatan-kekuatan yang betul-betul "menggurita" terkait lelang paket proyek," tegasnya.

Menurutnya, OPD-OPD sudah melakukan pelelangan. Namun hingga saat ini dinas-dinas juga belum ada melakukan lelang, terutama untuk proyek-projek yang bernilai besar.

Sementara Unit Layanan Pelelangan (ULP) yang mengatur jalannya pelelangan diminta untuk bersikap sportif dalam menjalankan fungsinya. ULP kata Rocky berperan besar terkait paket-paket pekerjaan yang dibiayai APBD Pemprov Jambi. Sebab ia menduga paket-paket pekerjaan banyak dikuasai hanya segelintir orang.

"Di sini, kita akan memanggil khusus ULP untuk segera memberikan penjelasan kepada kami," pinta Rocky.

Ia juga menegaskan, DPRD akan melayangkan surat resmi kepada pihak penegak hukum baik itu kepolisian, KPK dan Kejaksaan untuk mengawasi secara intens bagaimana proses lelang proyek dan perjalanan pembangunan di Provinsi Jambi.

Di samping itu, ia juga meminta LSM, Ormas untuk turut serta dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Jambi demi kebaikan dan kemajuan Jambi kedepannya.

"Kita ingin visi dan misi Jambi TUNTAS dapat terlaksana dengan baik," katanya menambahkan.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020