Innalillahi wainnailaihi rojiun.. telah berpulang ke rahmatullah Tuan Guru KH Muhammad Daud  H A Kadir Al Hafidz, Pimpinan Pondok Pesantren Sa'adatuddaren Tahtul Yaman, Seberang Kota Jambi yang merupakan pondok pesantren tertua di Provinsi Jambi.

Tuan Guru KH Muhammad Daud atau biasa disapa guru Daud ini meninggal, Kamis (5/3) karena sakit yang dideritanya selama ini. Bahkan mudir Ponpes Sa'adatuddaren ini Pernah dibawa ke luar negeri untuk berobat. 

Guru Daud merupakan orang tua dari Ustadz Mubarok yang merupakan Pimpinan Ponpes Al Mubarok, Seberang Kota Jambi. Ia menghembuskan nafas terakhir dikediamannya di Telanaipura, Kota Jambi.

Rencannya jenazah akan dibawa ke Seberang Tahtul Yaman sekitar pukul 15.00 WIB dan akah dishalatkan sesudah sholat Ashar di Masjid Assarusa'adah dan dimakamkan di pemakaman keluarga RT 9 Kelurahan Tahtul Yaman. 

Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya ulama besar Jambi Tuan Guru KH Muhammad Daud. Menurut Fachrori Jambi kehilangan ulama besar yang penuh kharismatik dan penuh Wibawa.

"Masyarakat Jambi merasa kehilangan atas wafatnya ulama besar Jambi yang berasal dari Seberang Kota Jambi," kata Fachrori.

Fachrori mengajak seluruh masyarakat untuk Ikut mendoakan agar almarhum Guru Daud diterima disisi-nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.***
 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020