Memperingati HUT Provinsi Lampung ke-56 Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Lampung Craft 2020 sebagai sarana memfasilitasi dan mempromosikan UMKM Lampung.

"Lampung Craft merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Provinsi Lampung ke-56 dan juga menjadi sarana memfasilitasi pelaku UMKM Lampung, " ujar Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, kegiatan Lampung Craft yang dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 dapat menjadi ajang mempromosikan produk kerajinan khas Lampung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan dari seluruh kabupaten, dengan beragam cara seperti menggelar pameran produk, dan fashion show, agar para perajin termotivasi untuk menghasilkan produk berkualitas," katanya.

Lampung Craft 2020 yang di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-56 Provinsi Lampung mengusung tema utama "Celugam" motif tradisional asli Lampung Barat.

"Kali ini kami Kabupaten Lampung Barat di percaya untuk memperkenalkan motif tradisional "Celugam" sebagai tema utama dalam Lampung Craft 2020, tentunya melalui kepercayaan yang diberikan akan memotivasi para perajin Lampung Barat, serta kabupaten lain untuk terus berkembang, "ujar Ketua Deskranasda Lampung Barat, Partinia Parosil.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan selain memotivasi perajin dan pelaku UMKM juga dapat membuka peluang usaha, dan mendorong masyarakat Lampung untuk terus berkarya, " katanya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan, mampu memfasilitasi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya, serta memperkenalkan produk tradisional kepada generasi muda, " katanya.*

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020