Dalam rangka mencegah menyebaran virus Corona atau COVID-19 khususnya bagi masyarakat warga Villa Kenali, Mayang, Kota Jambi secara swadaya dan berinisiatif sendiri membuat bilik penyemprotan disinfektan yang ditempatkan di pos kamling pintu masuk perumahan tersebut.

Hasil pantauan di komplek perumahan Villa Kenali, RT 27, Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, terlihat masyarakat yang ingin masuk ke perumahan itu diharuskan lebih dahulu masuk dan melewati bilik disinfektan tersebut, Jum'at (27/3).

Ketua RT 27, Joni Panggabean saat diwawancarai menyampaikan ini inisiatif dari warga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap maraknya penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kota Jambi.

"Ini kita lakukan tidak hanya kepada warga RT 27 saja, akan tetapi siapa saja yang akan masuk ke RT 27 untuk masuk ke bilik agar dilakukan penyemprotan disinfektan," kata Panggabean.

Ditambahkan Ketua RT 27, bilik ini isinya sprayers disinfektan, dan di harapkan mampu mesterilkan warga yang masuk komplek mengingat letak komplek ini dekat dengan pasar kebutuhan pokok  sehingga padat interaksi orang ke orang. Setidaknya ini wujud masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar yang sehat.

"Semoga dengan kita adakan bilik ini bisa mengurangi bahkan memutuskan merebaknya virus corona," kata Panggabean.

Dalam sehari ini sudah dua derigen cairan disinfektan yang habis dipakai untuk penyemprotan, warga khawatir bahan untuk membuat disinfektan akan habis.

Sementara itu, warga yang masuk ke perumahan ini sangat mengapresiasi tindakan inisiatif warga perumahan Villa Kenali Permai.

"Bagus ini, apalagi saat ini tengah wabah corona, kami khawatir bang, setidaknya dengan adanya penyemprotan ini bisa mencegah lah," kata salah satu warga bernama Neti.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020