Kepolisian Daerah Jambi (Polda Jambi) dalam rangka operasi  kemanusiaan Aman Nusa II, menyiapkan tujuh bilik antiseptik buatan KBR Gegana Satuan Brimob Polda Jambi untuk mendukung pencegahan mewabahnya virus corona (COVID-19) di Jambi.

Ketujuh bilik antiseptik itu di cek langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, MSi dengan didampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim MH, dan Pejabat Utama Polda Jambi, kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, dalam keterangan resminya yang diterima, Senin.

Dalam keterangan itu Kapolda menyampaikan bahwa Polda jambi dalam rangka operasi Aman Nusa II ini menyiapkan tujuh bilik antiseptik untuk mendukung pencegahan mewabahnya virus corona (COVID-19) di Provinsi Jambi.

Dari ketujuh bilik itu direncanakan akan didistribusikan ke daerah perbatasan dan satu bilik ditempatkan di Polda Jambi sedangkan enam bilik lagi akan ditempatkan di perbatasan diantaranya Wilayah Kabupaten Muarojambi (Provinsi Jambi) - Kecamatan Bayung Lincir, Kabuaten Musi Banyuasin (Provinsi Sumatera Selatan) tepatnya di KM 23 Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Wilayah Kabupaten Sarolangun (Provinsi Jambi) - Desa Nibung Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Provinsi Sumatera Selatan) tepatnya di Desa Sungai Gedang, KM28, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Wilayah Kabupaten Bungo (Provinsi Jambi) - Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Damasraya (Provinsi Sumatera Barat) tepatnya di Jalinsum KM 54 Desa Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Kemudian di wilayah Kabupaten Kerinci (Provinsi Jambi) - Kecamatan Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan (Provinsi Sumatera Barat) tepatnya di Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Wilayah Kabupaten Kerinci (Provinsi Jambi) - Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Provinsi Sumatera Barat) tepatnya di KM 14 Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh.

Kemudian di perbatasan Provinsi Jambi - Provinsi Riau ada satu lokasi posko pemeriksaan, yaitu di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Provinsi Jambi) - Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Provinsi Riau) tepatnya di Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020