Seratusan santri dari sebuah pesantren di Jawa Timur dijadwalkan mudik ke kampung halamannya sejumlah daerah di Jambi melalui jalur udara dan akan mendarat di Bandara Sulthan Thaha Jambi , Minggu (12/4) mendatang.

"Kami sudah mendapat informasi kedatangan seratusan santri yang akan tiba di Bandara Sulthan Thaha pada 12 April nanti," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Adhi Varial di Jambi, Rabu.

Ia menyebutkan, sudah mendapat koordinasi dengan pihak PT Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha Jambi serta dari pihak pesantren di Jawa Timur.

Sesuai dengan prosedur, mereka akan menjalani screening dan pengecekan kesehatan, selain itu juga dilakukan pendataan riwayat perjalanan mereka hingga ke kampung halaman mereka.

"Mereka akan melalui prosedur yang ada, kita siapkan petugas dari Dinas Kesehatan, dan juga berkoordinasi dengan kabupaten/kota asal mereka. Mereka akan dijemput dan dilakukan penanganan seperti santri-lainnya untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat," katanya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini sudah tercatat 700 santri yang dari pulang mondok di Jawa Timur ke Provinsi Jambi. Mereka tiba setelah melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus.

"Mereka sudah tiba akhir pekan lalu, sekitar 700-an. Hasil test dan pemantauan mereka semua sehat, meski demikian mereka harus isolasi mandiri," kata Adhi varial.

Baca juga: Dishub Jambi catat 700 santri mudik dari pesantren Jatim
Baca juga: 150 santri dari Lirboyo mudik ke Jambi, langsung jalani screening
Baca juga: Bupati Muarojambi sambut 103 santri yang pulang dari Pesantren Lirboyo




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020