Sejumlah warga di Kota Jambi mengaku 'deg-degan' sekaligus penasaran saat menunggu jarum jam memasuki pukul 17.00 WIB untuk mendapat pengumuman perkembangan penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

"Jelang pukul 17.00 kami sudah siap-siap mantau TV atau medsos untuk mendapat pengumuman perkembangan penanganan COVID-19, terutama jumlah pasien positif yang terkena," kata Ny Farida, salah seorang warga di Kelurahan Suka Karya Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Jumat.

Ia beserta keluarganya rutin memantau pengumunan penanganan COVID-19 yang disampaikan oleh juru bicara penanganan DOVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah maupun yang diumumkan oleh  kepala daerah.

"Ya pukul 17.00 akan ada jawabannya, bisa dari TVRI atau dari portal berita yang biasa kami pantau," katanya.

Tak hanya Farida sejumlah warga kota itu juga menunggu pukul 17.00 WIB. sesuai dengan janji dari juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Jambi.

Seperti Hasbi, Agus Purwanto, Yanto, Umar dan sejumlah warga di Kota Baru lainnya yang menyebutkan informasi itu penting , selain untuk mengenali tentang virus itu.

"Meski terus bertambah jumlahnya, tapi dengan banyak mendapat informasi yang baik kita jadi paham harus berbuat apa. Asalkan hidup sehat dan disiplin, dan juga ada kepedulian dari yang lainnya insya Allah bisa terhindar," kata Agus Purwanto.

Mereka adalah orang yang menaati imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah saat tidak bekerja di tempat mereka bekerja.

"Mudah-mudahan seluruh warga disiplin dan peduli untuk warga lainnya," kaa Agus.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020