Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan hasil uji swab ketiga pasien 01 yang sebelumnya dua kali uji swab positif COVID-19 kini hasilnya sudah negatif 

"Ini kabar baik, hasil swab ketiga pasien 01 negatif. Namun kita masih akan mengambil uji swab berikutnya," kata Johansyah, Jumat.

Dia mengatakan, hari ini ada lima uji swab sudah keluar hasilnya. Diantaranya dua anak di Kabupaten Merangin yang sebelumnya dinyatakan positif melalui rapid test dan istri pasien 02 di Kabupaten Kerinci.

"Istri pasien 02 dan dua anak usia delapan tahun serta 11 tahun juga hasil swab pertama sudah keluar dan hasilnya negatif, namun kita juga akan mengambil uji swab berikutnya. Termasuk perawat yang merawat pasien 03 di Kabupaten Bungo hasil uji swab pertama dan keduanya juga negatif," kata Johansyah.

Sementara Dinkes Kota kata Johansyah sudah melakukan rapid test terhadap enam orang yang berhubungan erat dengan pasien 06 asal Kota Jambi. 

"Dari jumlah itu, empat orang diantaranya dinyatakan positif dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Manap Kota Jambi dan hari ini akan diambil uji swabnya," kata Johansyah menjelaskan.

Johansyah tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.***



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020