PT Sinarmas Group dan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas menyerahkan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemkab Batanghari melalui Tim Gugus Tugas COVID-19, Minggu (26/04).

Bantuan yang diberikan terdiri dari hazmat 50 Pcs, Surgical Mask 10 Box, Disposable handsoon 100 pcs, Disposable Shoes Cover 50 pcs, dan Goggle 25 pcs. Penyerahan bantuan berlangsung di halaman BPBD Batanghari, disaksikan Sekda Batanghari H Bakhtiar, Kadinkes Elfie Yeni, dan sejumlah pimpinan OPD.

PT Sinarmas Group Melalui bagian Humas Ibnu Satria mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk keperdulian PT Sinarmas dan yayasan Tzu Chi Sinarmas kepada tenaga medis atau petugas yang menangani Pasien Covid-19.

"Hari ini ada lima kabupaten yang akan kita distribusikan termasuk Kabupaten Batanghari," kata Ibnu Satria.

Ia juga berharap agar APD yang diberikan dapat didistribusikan dengan baik dan semoga dapat bermanfaat bagi tenaga medis yang ada di kabupaten Batanghari.

"Kami meminta maaf kepada Pemkab Batanghari karena tidak dapat memenuhi APD sesuai kebutuhan di daerah ini," tambahnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Batanghari dr Elfie Yennie MARS, mengucapkan terima kasih kepada PT sinarmas Group dan Yayasan Tzu Chi Sinarmas yang telah memberikan Bantuan kepada tenaga medis Batanghari melalui gugus tugas covid-19.

"APD ini akan kita distribuskan sesuai dengan kebutuhan dilapangan karena, penggunaan APD sendiri ada tingkatannya," kata Elfie.

Elfie menambahkan, untuk saat ini pihak medis Kabupaten Batanghari masih banyak membutukan APD, karena keberadaannya mulai langka.

"Terima kasih kepada PT Sinarmas Group dan Yayasan Tzu Chi yang telah perduli kepada tenaga medis Batanghari," ungkap Elfie.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020