Bupati Merangin H Al Haris meminta bantuan Polres dan Satpol PP daerah itu untuk menjemput warga yang enggan menjalani rapid test untuk dilakukan upaya pengecekan kesehatan mereka terkait pencegahan COVID-19.

"Saya minta bantuan Kapolres dan Satpol PP Merangin untuk membantu menjemput warga kita yang enggan dirapid test pada kesempatan pertama. Mereka harus dirapid test, dan ini upaya kita mengatasi COVID-19 yang tidak main-main," kata Al Haris dalam jumpa pers di Merangin.

Bila ada warga yang sebelumnya enggan di rapid test, maka perlu didatangi dan dijemput untuk melakukan test itu karena untuk kebaikan bersama memutus mata rantai COVID-19.

"Sekali lagi kami tidak main-main dalam kegiatan ini, saya minta warga untuk bersedia di rapid test," katanya.

Ia menyebutkan akan melakukan pengadaan rapid test sebanyak-banyaknya sesuai yang dibutuhkan. Ia menyebutkan sebanyak 300 sudah tiba di Merangin, dan akan mendapat tambahan lagi dari pusat.

"Kita akan beli kebutuhan untuk rapid test ini, sebanyak-banyaknya. Kami harus pastikan semuanya harus teratasi hingga ke akar-akarnya, jangan sampai ada korban jiwa," tegas Al Haris.
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020