Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir minta pemerintah memprioritaskan petani karet yang tidak mampu agar mendapat bantuan sosial dampak COVID-19 dari pemerintah Provinsi Jambi.

"Berdasarkan data yang disampaikan kepada Dewan. Petani karet kita yang paling terdampak. Maka mereka yang menjadi prioritas,” kata Burhanuddin Mahir, Sabtu (2/5).

Selain petani karet juga masyarakat umumnya yang ikut terdampak secara ekonomi. Sehingga bantuan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Jambi.

"Total bantuan akan diberikan kepada 21 ribu masyarakat di Provinsi Jambi. Nilainya Rp600 ribu per kepala keluarga," katanya.

DPRD Provinsi Jambi kata Burhanuddin juga memberikan batasan agar bantuan yang disalurkan tidak bertabrakan dengan bantuan dari pusat dan kabupaten/kota. Sehingga bisa semakin banyak masyarakat yang menerima bantuan.

Seperti diketahui pemerintah Provinsi Jambi sendiri telah mengalokasikan dana sebesar Rp708 miliar yang akan diperuntukan untuk penanggulangan wabah COVID-19 di Provinsi Jambi. Dana tersebut peruntukannya salah satunya untuk bantuan sosial kepada masyarakat.***



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020