Para pelajar dan mahasisewa bisa belajar berinvestasi melalalui "Tabungan Emas" dari Pegadaian karena memungkinkan mendapat dilakukan dari nilai yang bisa dijangkau.

"Bila mahasiswa dan pelajar hendak belajar berinvestasi, maka tabungan emas ini yang pas, karena bisa terjangkau oleh mereka," kata Vice Presiden PT Pegadaian (Persero) Wilayah Jambi dan Bengkulu Hendra Hermawanto di Jambi.

Secara khusus Pegadaian wilayah Jambi dan Bengkulu menggelar webinar dengan tema "Kesempatan Emas, edukasi pengelolaan keuangan dan investasi di era pandemi" dengan berbasis emas.

Ia menyebutkan produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

"Animo kepada tabungan emas dari masyarakat terhadap produk tabungan emas ini cukup bagus, karena memang cukup aman karena harga emas relatif stabil bahkan cenderung terus membaik," katanya.

Untuk pelajar dan mahasiswa, bisa dilakukan. Investasi emas bisa dilakukan dengan penyetoran minimal Rp7.000-an dengan setara sekitar 0,01 gram emas yang dapat dilakukan semua gerai Pegadaian.

"Investasi dilakukan secara virtual, sedangkan untuk pencetakan bisa dilakukan bila telah 1,1 gram," kata Hendra.

Selain tabungan emas, investasi emas di Pegadaian juga dalam bentuk logam mulia 24 karat atau 99,9 persen.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020