Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi mengumumkan satu pasien COVID-19 asal Kabupaten Kerinci meninggal dunia.

"Pada hari ini pemerintah  pusat sudah mengumumkan satu pasien positif asal Provinsi Jambi dari Kabupaten Kerinci meninggal dunia," kata Johansyah, Senin.

Pasien meninggal dunia akibat COVID-19 itu yakni ST, seorang perempuan usai 60 tahun. inisial ST, perempuan usai 60 tahun. ST merupakan pasien 119.

Pasien tersebut kata Johansyah meninggal dunia, Minggu (5/7) sore di Kabupaten Kerinci.

"Pemakaman sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan. Ini pasien positif COVID-19 pertama yang meninggal di Provinsi Jambi," kata Johansyah.

Pasien tersebut kata Johansyah tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota atau tidak pernah keluar dari Kabupaten Kerinci. 

"Tidak pernah keluar keluar dari Kerinci. Saat ini tim Gugus Tugaa tengah melakukan pendalaman riwayat terpapar termasuk melakukan kontak tracking kepada anggota keluarga," kata Johansyah menjelaskan.

Berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 120 orang dan 81 diantaranya sembuh dan satu meninggal dunia.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020