Sebagai wujud kepedulian kepada Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat (AD) Hergamanah, Kota Bandung yang terkena wabah COVID-19 dalam jumlah besar, Korem 042 Gapu beserta jajaran melalui "Program Garuda Putih Peduli Sesamo" mengirimkan madu Jambi ke Secapa AD sebanyak 1.300 botol via darat dengan menggunakan bus umum menuju Bandung, Senin. 

"Pagi ini Korem 042/Gapu sudah mengirimkan madu ke Secapa AD, kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit, walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali dan mudah-mudahan hasilnya membuktikan kalau ini 100 persen madu murni," kata Komandan Korem 042 Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli.

Pengiriman madu dilakukan karena informasinya bahwa satu botol madu akan habis dikonsumsi oleh yang terpapar virus Corona selama satu minggu, karena khasiat madu untuk antibiotik alami, menjaga daya tahan tubuh dan stamina sangat dibutuhkan mereka yang terkena virus Corona selama diisolasi.

"Semoga bermanfaat bagi siswa di Secapa AD yang positif terinfeksi virus Corona dan dapat beraktivitas kembali,” kata Danrem.

Baca juga: Korem 042/Gapu siapkan aplikasi deteksi pergerakan personel padamkan karhutla
Baca juga: Danrem 042/Gapu minta warga Jambi tak buka lahan dengan membakar

Seperti diketahui, jumlah pasien terpapar COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Beban yang ditanggung para tenaga medis pun kian berat. Di Tambah temuan kasus Virus Corona pada Secapa AD Hergamanah, Kota Bandung.

Kini Tim Gugus Tugas COVID-19 Jawa Barat memastikan Secapa AD menjadi klaster baru COVID-19 di Jawa Barat.

Menurut Informasi yang diterima melalui rilis dari Dispenad, Senin, sesuai protokol telah dilakukan swab ke-2 kepada sebagian dari 1.280 personil positif COVID-19 di Secapa AD yang 7 hari sebelumnya dilakukan swab ke-1.

Dan hasil Lab PCR dari swab ke-2 sampai dengan hari ini ada 98 pasien yang dinyatakan negatif.

Jadi total pasien positif COVID-19 di Secapa AD tinggal 1.182 orang. Untuk mencegah penyebaran virus Corona, saat ini area Secapa AD telah diisolasi.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020