Jasa Raharja Cabang Jambi, kembali memberikan santunan kepada korban laka lantas yang merupakan warga dari Suku Anak Dalam (SAD). 

"Seperti Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya, SAD pun memiliki hak yang sama dengan WNI. Tidak ada perbedaan dalam memberikan santunan laka lantas, karena SAD pun adalah WNI," kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja Muara Bungo, Doni Firmansyah, Selasa (14/7).

Dikatakannya, SAD atau dikenal juga dengan Orang Rimba adalah suatu suku bangsa minoritas yang hidup di pulau Sumatera yang salah satunya berada di Provinsi Jambi. 

Kejadian laka lantas yang menyebabkan korban SAD Meninggal Dunia terjadi Selasa (26/6) lalu melibatkan tabrakan antara motor dan mobil yang terjadi di Jalan Lintas Sumatra Km. 03 Depan Prabot Jepara, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin. Dalam insiden itu menyebabkan korban meninggal dunia atas nama Mandri. Dalam penyerahan bantuan langsung diserahkan ke rumah ahli waris yang dihadiri Dinas Sosial Merangin serta Temenggung.

"Korban terjamin program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, UU Nomor 34. Santunanan kami langsung berikan kepada ahli waris yakni ibu korban atas nama Bunga di rumah ahli waris," kata Doni menjelaskan.

Dia menambahkan, sejalan dengan budaya perusahaan yaitu semangat Pelayanan PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati), penyerahan santunan kepada SAD juga pernah dilakukan Juni tahun lalu dengan menyerahkan santunan kepada ahli waris dari korban meninggal dunia atas nama Qu dan Niti akibat kecelakaan yang terjadi di Dusun Pauh Sebrang, Desa Pauh, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Penyerahan Santunan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Nalo Tantan, Desa Sungai Ulak, Merangin, Jambi yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Muara Bungo, Kanit Laka Sarolangun, Dinas Sosial Merangin, Sekcam Nalo Tantan, Sekcam Tabir Selatan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Nalo Tantan, Pembimbing SAD Merangin dan Kementerian Sosial, Para Temenggung serta para keluarga besar SAD Tabir Selatan dan Mentawak.***
Penyerahan santunan kepada warga SAD oleh Jasa Raharja tahun Juni 2019 lalu. (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja)
 
Penyerahan santunan kepada warga SAD oleh Jasa Raharja tahun 2017 lalu. (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020