Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT PLN kepada RSUD Raden Mattaher dan RSUD Abdul Manap Kota Jambi, Selasa (14/7), untuk membantu kebutuhan tenaga medis di rumah sakit itu.

"Bantuan APD memang sangat diperlukan untuk tenaga medis di RSUD Raden Mattaher dan mungkin rumah sakit lainnya, untuk menjamin keselamatan dan kesehatan baik pasien maupun tenaga medis kami," kata Direktur  Keuangan RSUD Raden Mataher Masirudin saat menerima bantuan di Posko Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager PLN Area Jambi M Hanfi  melalui Koordinator Satgas Bencana BUMN Jambi M Zaidan Jauhari dan koordinator satgas BUMN Kota Jambi.

Selain itu bantuan juga diserahkan kepada RSUD Tanjung Jabung Barat untuk mendukung penanganan COVID-19 di daerah itu.

Bantuan itu terdiri dari baju APD, masker, sarung tangan, face shield serta beberapa perlengkapan lainnya dengan total senilai Rp50 juta.

"Kebutuhan akan APD itu cukup banyak, sehingga kami juga melakukan pengadaan sendiri kendati harganya terus naik. Bantuan dari BUMN dan pihak lainnya sangat membantu," katanya lagi.

Hal sama juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Pelayanan RS Abdul Manap Kota Jambi dr Fahrl Rozi yang menyebutkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari Satgas BUMN yang sudah menyampaikan bantuannya merupakan dukungan materil sekaligus moril bagi tenaga kesehatan di Jambi.

Baik Masiruddin maupun Abdul Rozi menyebutkan, pelayanan pasien terinfeksi corona di kedua rumah sakit itu dilakukan dengan standar pelayanan maksimal sehingga tingkat kesembuhannya terus meningkat.

"Alhamdulillah, semuanya ditangani dengan maksimal, kita melakukan optimalisasi dan inovasi untuk mendukung percepatan kesembuhan pasien," kata Rozi.

Sementara itu Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhari menyebutkan, bantuak itu merupakan gelombang keempat yang didistribusikan melalui Satgas Bencana BUMN wilayah Jambi.

Sebelumnya bantuan dalam bentuk APD, peralatan medis, vitamin dan nutrisi juga telah didistribusikan untuk fasilitas kesehatan baik rumah sakit, puskesmas maupun BPBD di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

"Semua bantuan yang terkumpul dari BUMN yang berkantor pusat di Jambi maupun perwakilan BUMN, kami distribusikan. Fokus untuk mendukung tugas dan kebutuhan tenaga medis," kata Zaidan.

Penyerahan dilakukan oleh koordinator BUMN untuk masing-masing kabupaten-kota di Jambi, yang mengantarkan langsung ke titik penyerahan bantuan.

Sementara itu General Manager PLN Area Jambi M Hanfi menyebutkan, bantuan yang disampaikan perusahaan listrik tersebut untuk membantu rumah sakit.

"Kita koordiansi dengan Satgas Bencana BUMN wilayah Jambi, dan kita sinergi serta distribusikan bersama," kata Hanfi menambahkan.





 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020