Komandan Korem 042/Gapu Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli didampingi Kasrem Kolonel Kav. Rayen Oberzyl dan para Kasi Korem menerima audiensi Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi di ruang transit Makorem, Jumat.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Rivai menyampaikan bahwa audiensi Bawaslu dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahim antara Bawaslu Provinsi Jambi dengan Korem 042/Gapu. Asnawi mengaku baru pertama kali bertemu dengan Danrem dan berterima kasih sudah diterima dengan baik di Korem 042/Gapu. 

"Selain dari silaturahim kami juga menyampaikan kepada pak Danrem bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan tahapan pilkada di Provinsi Jambi. Dimana kalau tidak ada perubahan lagi direncanakan pilkada akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang," kata Asnawi.

Baca juga: Calon gubernur Jambi bertarung bebas berebut dukungan parpol
Baca juga: Di Bengkayang, petugas PPDP di atas 50 tahun diganti

Pilkada di Provinsi Jambi kata Asnawi rawan terjadi bentrok antara masing-masing dari pihak calon yang mengikuti pilkada, terutama di wilayah Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh.

Sementara itu Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli berterima kasih kepada Ketua Bawaslu beserta anggota dan dan staf yang telah meluangkan waktunya untuk silaturahim ke Korem 042/Gapu serta menyambut baik pertemuan tersebut dan berharap agar dalam pelaksanaan pemilukada yang akan dilaksanakan di wilayah jajaran Korem 042/Gapu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Pemilihan kepala daerah di Provinsi Jambi ini adalah dari rakyat dan untuk rakyat, jadi saya mengajak seluruh masyarakat Jambi bersama-sama untuk menyukseskan pilkada 9 Desember 2020 nanti," kata Danrem.

Korem 042/Gapu dan jajaran kata Danrem akan terus berpartisipasi dalam memback-up Polda Jambi pada pengamanan pilkada seperti pelaksanaan pilkada yang lalu, sehingga pilkada yang akan dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Baca juga: Mendagri harap pemda segera kucurkan dana hibah pilkada

"Sudah menjadi tugas kita bersama untuk membantu pihak Bawaslu dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Jambi”, tuturnya. 

Terkait netralitas TNI dalam pilkada, Danrem selalu menekankan hal itu kepada seluruh prajurit dan PNS TNI jajaran Korem 042/Gapu. 

"Netralitas dengan tidak berpihak kepada salah satu calon gubernur/wagub maupun calon bupati/wabup manapun ataupun salah satu partai politik yang mengusung calon kepala daerah tersebut," tegasnya. 

"Dalam pelaksanaan pilkada nanti saya akan memerintahkan seluruh Babinsa jajaran Korem 042/Gapu yang wilayahnya melaksanakan pilkada agar selalu berkomunikasi dengan masyarakat supaya nanti pilkada dapat berjalan degan baik dan jujur," katanya menambahkan.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020