Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada lima orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total 210  orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan lima tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19," kata Johansyah, Sabtu.

Sebanyak lima pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut dua diantaranya merupakan klaster PetroChina. Yakni pasien 207 seorang laki-laki usia 43 tahun asal Kabupaten Tanjungjabung Timur dan pasien 208 seorang perempuan usia 31 tahun asal Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Pasien 206 seorang remaja laki-laki usia 13 tahun asal Kabupaten Sarolangun. Pasien ini memiliki riwayat screening ponpes. Kemudian pasien 209 seorang perempuan usia 60 tahun dengan memiliki riwayat pulang dari Kabupaten Kerinci.

Terakhir pasien 210 seorang laki-laki usia 45 tahun asal Kabupaten Sarolangun. Pasien 210 ini merupakan karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Sarolangun dan telah berkoordinasi dengan Litbangkes dan Pemprov Palembang bahwa pasien tersebut akan dipindahkan dan dirawat di Palembang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 49 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 210 orang dan 117 diantaranya sembuh serta empat orang meninggal dunia.***




 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020