Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari mencari dua nelayan yang mengalami kecelakaan saat memancing di perairan Wanci Liya, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Basarnas Kendari pada pada Kamis (20/8) pukul 21.35 Wita menerima laporan mengenai nelayan bernama Sandi (36) dan Sahrul (56), yang kapalnya mengalami kecelakaan di Kabupaten Wakatobi.

"Kedua korban merupakan warga Desa Pongo, Kecamatan Wanci, Kabupaten Wakatobi," kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam siaran pers Basarnas Kendari yang diterima pada Jumat.

"Seorang keluarga korban melaporkan bahwa pada pukul 20.30 Wita telah terjadi kecelakaan pelayaran, yakni satu buah longboat mengalami patah As akibat menabrak karang pada saat sedang memancing di perairan Wanci Liya," katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, Aris mengatakan, tim penyelamat dari Pos SAR Wakatobi diberangkatkan ke lokasi kecelakaan yang berada sekitar 12 mil laut dari Pos SAR Wakatobi.

Upaya untuk menemukan dua nelayan warga Desa Pongo, Kecamatan Wanci, Kabupaten Wakatobi tersebut didukung oleh aparat Kepolisian Perairan Wanci dan Pos Angkatan Laut Wanci.

Pewarta: Muhammad Harianto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020